Selasa, 10 November 2009

Instalasi GPS pada LG KT 610

Kita tahu, bahwa pada LG KT610 sudah ada built in GPS. Memang, saya sebagai penulis ini belum pernah memakainya secara langsung. Tetapi hanya memakai google maps nya saja. Nah setelah diberitahu oleh teman saya kalo ada Garmin yg kompatibel dengan hp LG KT610 ini, lsg deh donlot semua keperluannya. Untuk linknya silahkan ambil di http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=51171&highlight=symbian. Disitu ada petunjuk-petunjuknya secara langsung, jadi gak perlu saya tulis lagi disini. Tetapi yang patut menjadi catatan adalah dalam pembuatan file untuk crack Garminnya. Nama file yang dibuat di notepad, haruslah disimpan dalam nama file sw.unl bukan sw.unl.txt. Saya pernah mengalami kegagalan dalam pengaktifan GPS ini gara-gara file ini. Semua petunjuknya sudah diikuti, tapi tidak bisa konek.

Akhirnya setelah saya teliti di folder HP saya, nama file sw.unl yang tersimpan di MMC hp adalah sw.unl.txt. Langsung saja saya ganti nama file tersebut dengan nama sw.unl. Setelah dicoba buka Garminnya, dan eng..ing..eng, garmin telah bisa dipakai. Sekarang tinggal menunggu koneksi satelit yang bagus. Saran saya untuk mencari sinyal satelit yang bagus, harap keluar ruangan, jangan di dalam ruangan. Nah, selamat mencoba...!!!

Tidak ada komentar: