Selasa, 30 Desember 2008

Jalan Jalan Keliling Kota

Bangun pagi tadi agak kesiangan. Nggak ngerti kenapa ya, jam bekerku selalu mati duluan sebelum aku bangun. Padahal aku belum menyentuh sama sekali. Apa mungkin tadi malam belum di set? Tapi aku yakin sudah kok. Ah, gak ngerti lah. Bangun jam 6, sholat subuh telat. Selesei sholat, pindah tidur di depan tv sambil lht berita. Gak terasa tidur sampe jam 8an. Istri bangunin aku untuk sarapan, nasi goreng. Setelah kenyang, mandi trus berangkat ke mbak. Memang kemarin janjian mo nganter mbak ke Bank Mandiri, untuk print out tabungan. Setelah sampe di mbak, motor ku parkir dan ku kunci. Setelah main2 bentar dengan kucing2, aku ambil kunci mobil, cek oli mobil dan air radiatornya. Lalu ku panasin. Oli dalam kondisi cukup, air masih ok. Berangkatlah kami ke kota Sidoarjo sekitar jam 9.45 an. Aduh, aku sendiri gak tahu dimana letak Bank Mandiri itu. Ah, mungkin ya di sekitar alun2 sidoarjo, deket ma BCA. Memang disitu kan tempatnya bank2, ada BRI, BCA. Setelah sampe di Bank Mandiri, belum sempet turun dari mobil, dikasih tahu ma tukang parkir kalo komputer di Bank Mandiri lagi eror. Kalo cuma ambil tunai dari ATM sih masih bisa. Tapi untuk print out gak bisa. Akhirnya kita dikasih tau untuk ke Bank Mandiri di dekat pintu tol Sidoarjo. Ya sudah, kita menuju ke sana.

Jalanan lumayan ramai, maklum, mo tahun baru. Lewat di depan kantor PT Minarak Lapindo Jaya, penuh banget. Sampe parkir motor ada di jalan, makan badan jalan sekitar 2 motor. Kita jalan pelan2, wih rame banget. Mungkin dana untuk ganti ruginya sudah cair kali ya. Akhirnya, sampailah di Bank Mandiri yang dimaksud. Tapi kok Bank Mandirinya lebih kecil, soalnya ada di deretan ruko. Lagipula antriannya lumayan panjang. Wow. Akhirnya mbak bilang ya udah, gak usah di print, kita langsung saja beli makanannya kucing. Jadi kita cuma jalan masuk komplek ruko, trus keluar lagi. Putar lagi menuju Mall sun city. Ya niatnya sih beli makanan kucing saja, tapi nyatanya, belanja yang lain2 nya juga gak kalah banyak, he..he. setelah belanja selesai, kita nyoba mo lihat ke UFC (Universal Fun Center). Dalam benak kami, UFC adalah tempat bermain yang pilihan mainannya banyak banget. Kan tanggal 18 nti ponakan lagi liburan, jadi kalo mo ajak jalan2 gak perlu jauh2 ke Surabaya. Cukup di Sidoarjo saja. Setelah kita masuk ke UFC, ternyata tidak yang seperti yang saya bayangkan. Ternyata UFC konsep dasarnya adalah restoran, rumah makan, yang dilengkapi dengan permainan seperti mini golf, Kiddy Car, Video Game. Yah, brarti kalo ponakan kesini, harus jalan2 ke Surabaya, ke THR. Pilihan mainannya lengkap.

Ah gak terasa sudah siang. Perut lapar, mbak ngajak cari makan. OK, kita cari makan sambil jalan pulang ke rumah. Waduh, di jalan Jenggolo ada kecelakaan kendaraan. Kayaknya sama2 sepeda motor bersenggolan. Moga2 saja nggak apa2. Kita makan apa? Bingung juga. Akhirnya nyeletuk lah mbak kalo pengin rujak. Wah rujak di sidoarjo tu mana ya yang enak? Aku gak ngerti. Kalo makanan enak di sidoarjo yang aku tahu adalah tahu campur Sidoarjo, hmm, dijamin, uenak banget deh. Kalo rujak dimana ya? Kalo rujak di daerah dungus gimana? Waduh jauh amat. Tapi ya gak pa pa, kita nyoba kesana. Sampailah kita di Warung Rujak Dungus Ibu Hj Simpen. Kita pesen Rujak 3 porsi, sama minumnya es dawet dan es kacang hijau. Harganya lumayan. Untuk rujak, harganya Rp. 7.000, minuman dawet Rp. 1.500, es kacang hijau Rp. 1.500. Rasanya....?? hm enak kok. Bumbunya sedep, terasa banget petisnya. Gak rugi deh dicoba. Setelah kenyang, pulanglah kita. Ah..., aku ketiduran sampe jam 4. He..he.

Tidak ada komentar: