Minggu, 07 Desember 2008

Perjalanan Mudik ke Kampung Halaman tercinta.....

Jam 1.30 kluar dari kantor, trus sholat dhuhur. Sebelum plg ke sidoarjo, masih panjang perjalanannya. Ganti ban dan ganti oli. Ganti ban gak butuh waktu lama, tp perjalanannya ke toko ban yg lama. Wah wah, harga ban sudah naik sekarang. Stlh terpasang, aku ma kakak ke toko oli utk ganti oli. Setelah beres semuanya,pulang ke kontrakan utk beres2, dan makan siang. Sebetulnya bkn makan siang sih, lha wong sudah jam 4. Lalu ke rumah kakak utk beres2 dan ambil kucing. Jd efektif kami keluar kota adalah jam 5.30.
Jalanan agak gelap, agak gerimis juga. Bensin agak menipis, tp prediksiku msh bs nyampe mojokerto & bisa diisi di pom bensinnya tjiwi kimia. Jalanan lumayan rame&padat,maklum, liburan agak panjang. Bgtu smpe daerah Balongbendo, kok macet agak panjang ya. Wah, bensin menipis. Lsg aja aku putar balik,cr pom bensin. Setelah isi bensin full,lsg sj ikut antre macet. Soalnya disini gak ada jalur alternatif. Lumayan lama kami terjebak macet, 30 menit ato 45 menit an. Ternyata yg bikin macet bis Sumber Kencono. Setelah lolos macet kami menuju kota mojokerto, makan malam. Kalo anda berkunjung ke Mojokerto, mampirlah ke stasiun Mojokerto. Di situ banyak pilihan makanan. Saya sering makan di situ bareng kakak. Kalo biasanya, aku makan nasi bebek, atau bakso solo. Setelah kenyang,kami berangkat lagi. Gak ada hambatan yang berarti. Kami nyampe Nganjuk jam 9.30. Berarti 4 jam perjalanan kami. Padahal biasanya 3 jam an. Setelah nyampe rumah, istirahat. Nti malem bangun lagi, sahur puasa sunah arafah.